Fregat Admiral Essen Rusia Tinggalkan Perairan Suriah

Tidak ada komentar

Fregat Armada Laut Hitam Admiral Essen telah menyelesaikan misi sebagai bagian dari gugus tugas permanen Mediterania Rusia dan telah berangkat ke pangkalannya di Sevastopol, kantor pers Armada melaporkan pada hari Selasa, dirilis Farsnews.com.

“Kapal perang telah mulai melewati selat Dardanelles dan Bosporus di Laut Hitam, menuju pangkalan Angkatan Laut permanen Armada Laut Hitam – kota Sevastopol,” kantor pers dikutip oleh TASS.

Fregat Admiral Essen melakukan misi sebagai bagian dari gugus tugas permanen Mediterania Rusia dari Agustus 2018.

Pada 2018, fregat menghabiskan sekitar 300 hari di laut. Selama tinggal sebagai bagian dari Skadron Mediterania Rusia, fregate Admiral Essen ikut serta dalam latihan antar-armada di Laut Mediterania di bawah arahan panglima tertinggi Angkatan Laut Rusia.

Selama latihan, awak kapal perang berlatih melakukan pertempuran tunggal atau sebagai bagian dari kelompok Angkatan Laut. Fregat itu juga melakukan tembakan artileri terhadap sasaran angkatan laut dan udara dan mempraktikkan perang anti-kapal selam.

Admiral Essen mewakili serangkaian fregat baru Project 11356R/M (sebutan Projek 11357 juga digunakan). Fregat ini dirancang untuk menghancurkan kapal permukaan dan kapal musuh, kapal selam dan instalasi darat, melakukan patroli dan mempertahankan jalur laut.

Fregat dari Proyek ini dipersenjatai dengan 8 peluncur Rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, pantai dan bawah air pada jarak hingga 2.600 km.

Kapal perang Proyek ini juga dipersenjatai dengan Rudal pertahanan udara dan sistem artileri Shtil-1, Palash dan AK-630M, senjata Artileri universal A-190 100mm, tabung torpedo, dan peluncur roket RBU-6000. Fregat juga memiliki landasan lepas landas dan pendaratan serta hangar untuk Helikopter perang anti-kapal selam (Ka-27 atau Ka-31).

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.