Pesawat Latih Yasin, Bukti Kemandirian Senjata Iran

Tidak ada komentar

Pesawat Latih Buatan Iran, Foto: Rayanworld
Iran meluncurkan jet tempur latih canggih yang dijuluki “Yasin” yang telah sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh para pakar militer domestik.

Pesawat Yasin diluncurkan saat upacara di Shahid Noje Airbase di Provinsi Barat Hamedan, dihadiri oleh pejabat tinggi termasuk Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami, Wakil Presiden untuk Urusan Sains dan Teknologi Sorena Sattari, dan Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh, dirilis Tasnimnews.com, 17-10-2019.

Jet latih telah dirancang dan dibangun oleh spesialis Angkatan Bersenjata Iran dan dimaksudkan untuk digunakan untuk pelatihan pilot pesawat tempur.

Menurut Departemen Hubungan Masyarakat Angkatan Darat Iran, pesawat membuat penerbangan resmi pertamanya di atas Shahid Noje Airbase pada hari Kamis pagi 17-10-2019 atas perintah komandan Angkatan Udara.

Jet tempur latih Yasin memiliki panjang 12 meter dan tinggi 4 meter dan berat 5,5 ton.

Kursi lontar pesawat mampu bekerja pada kecepatan nol dan dalam keadaan apa pun, mendorong pilot keluar dari Jet tempur dalam sepersekian detik hingga ketinggian hingga 100 meter.

Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat pasukan bersenjata mandiri di bidang senjata.

Komentar