HII Luncurkan Kapal Selam Kelas Virginia Ke-18

Tidak ada komentar

Galangan kapal Amerika Serikat, Huntington Ingalls Industries (HII) telah meluncurkan kapal selam kelas Virginia ke-18, Delaware (SSN 791), di divisi Newport News Shipbuilding miliknya.

Kapal selam 7.800 ton tersebut dipindahkan dari fasilitas pembangunan floating dry dock menggunakan sistem transfer car.

Kemudian floating dry dock ditengelamkan dan kapal selam itu diluncurkan ke James River. Setelah berada di air, kapal selam itu kemudian dipindahkan ke dermaga kapal selam untuk final outfitting, pengujian, dan sertifikasi awak.

Delaware adalah kapal selam kelas Virginia ke-18 yang dibangun sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama dengan General Dynamics Electric Boat dan merupakan kapal kesembilan yang akan diserahkan oleh Newport News. Lebih dari 10.000 pembuat kapal dari Newport News dan Electric Boat telah berpartisipasi dalam pembangunan Delaware sejak pekerjaan itu dimulai pada September 2013. Kapal selam tersebut dinamai oleh Jill Biden, istri mantan wakil presiden Amerika Serikat dan sebagai sponsor kapal tersebut, dalam sebuah upacara di bulan Oktober.

Delaware adalah kapal selam Blok III terakhir dan kapal Angkatan Laut AS ketujuh yang diberi nama dari nama "First State." First State adalah negara bagian pertama yang membentuk Amerika Serikat.

Setelah pengujian, Delaware dijadwalkan akan diserahkan ke Angkatan Laut AS tahun depan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.